Minggu, Juni 16
Shadow

Messi dan Ronaldo Menyebarkan Pesona Ajaib di Luar Eropa

Messi dan Ronaldo
Messi dan Ronaldo

CMD368 – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah tidak lagi menjalani karier di Eropa. Namun demikian, kedua pemain hebat ini masih mampu menampilkan keajaiban mereka di atas lapangan.

Messi dan Ronaldo berhasil mendominasi dunia sepak bola selama hampir dua dekade terakhir. Keduanya secara bergantian meraih prestasi gemilang di tingkat klub, tim nasional, dan secara individu.

Lionel Messi telah meraih total 38 gelar juara di tingkat klub, dengan rincian 35 gelar bersama Barcelona dan tiga gelar bersama Paris Saint-Germain. Selain itu, La Pulga juga sukses memenangkan tiga gelar bergengsi bersama Timnas Argentina, termasuk Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo mengumpulkan 30 gelar juara bersama Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. CR7 juga membawa Timnas Portugal meraih Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019.

Namun saat ini, dua pemain terbaik sepanjang masa ini telah meninggalkan karier mereka di Eropa.

Setelah kontraknya dengan PSG berakhir pada 30 Juni 2023, Messi menjadi pemain bebas transfer. Kapten Timnas Argentina ini menjadi incaran banyak klub di Eropa, Amerika Serikat, dan Arab Saudi.

Tidak butuh waktu lama bagi Messi untuk menunjukkan kemampuannya di Amerika Serikat. Dalam debutnya bersama Inter Miami, ia berhasil mencetak gol indah melalui tendangan bebas dan membawa timnya meraih kemenangan 2-1 atas Cruz Azul pada tanggal 23 Juli 2023.

Setelah itu, Messi terus mencetak gol dengan gemilang. Yang terbaru, ia mencetak dua gol saat Inter Miami berhadapan dengan Dallas FC pada babak 16 besar Leagues Cup 2023.

Dua gol tersebut membuat Inter Miami berhasil bermain imbang 4-4 dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 9-7 melalui adu penalti. Kemenangan ini membawa Miami melaju ke perempat final Leagues Cup 2023.

Kabar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Hingga saat ini, Lionel Messi telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhir bersama Inter Miami. Pemain yang berasal dari akademi La Masia ini diprediksi akan terus menambah jumlah golnya di Amerika Serikat.

Sebelum Lionel Messi meninggalkan Eropa, Cristiano Ronaldo lebih dulu melakukannya pada Januari 2023. Ronaldo memutuskan untuk mengakhiri kontraknya lebih awal dengan Manchester United, dan menerima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Nassr.

Penampilan Cristiano Ronaldo selama paruh musim bersama Al Nassr terbilang impresif. Ia berhasil mencetak 14 gol dan memberikan dua assist dalam 19 pertandingan di semua kompetisi.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo tidak berhasil membawa klub barunya meraih gelar juara pada musim sebelumnya. Al Nassr hanya berhasil finis di peringkat kedua Saudi Pro League, dan tersingkir pada babak semifinal King Cup dan Super Cup.

Memasuki musim baru, pemain berusia 38 tahun ini terus menunjukkan kemampuannya bersama Al Nassr. Cristiano Ronaldo telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya dengan Al Nassr di Liga Champions Klub Arab 2023.

Dalam peristiwa terbaru, Ronaldo mencetak gol melalui tendangan penalti dan membawa Al Nassr meraih kemenangan 1-0 atas Al Shorta pada babak semifinal turnamen tersebut, pada hari Rabu, 9 Agustus 2023. Berkat hasil tersebut, Al Nassr berhasil melangkah ke final Liga Champions Klub Arab untuk pertama kalinya.

Di partai puncak, Al Nassr akan bertemu dengan Al Hilal di Stadion King Fahd, Taif, pada tanggal 13 Agustus mendatang. Performa impresif Cristiano Ronaldo diprediksi akan terus berlanjut di Benua Asia.