Sunday, September 25
Shadow

Man United Tersingkir dari Liga Champions David De Gea Merasa Malu

Man United

Man United Tersingkir dari Liga Champions David De Gea Merasa Malu

CMD368 – Manchester United gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dan harus menerima kenyataan tersingkir dari kompetisi Liga Champions usai takluk dari Atletico Madrid, Rabu (16/3) dinihari WIB.Gol tunggal Renan Lodi di menit ke-41 sudah cukup mengantarkan skuad asuhan Diego Simeone lolos ke babak perempat final, mereka unggul agregat 2-1 usai di pertemuan pertama bermain imbang 1-1..

David de Gea menjadi pemain Man United pertama yang buka suara soal kekalahan timnya, kiper asal Spanyol tersebut merasa malu karena The Red Devils kembali harus mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions lebih cepat dari target awal.

De Gea : Sejak Atletico Madrid berhasil mencetak gol, mereka langsung menempatkan semua pemain di depan Jan Oblak. Ada 10 pemain di sana, sulit untuk mencetak gol ke gawang Atleti.Man United berusaha keras sampai akhir pertandingan, namun performa yang kami tampilkan masih belum bisa membuat tim mencetak gol. Saya takkan mengatakan apapun soal wasit karena semua orang melihat kinerjanya. Inilah sepakbola, performa yang kami tampilkan belum cukup. Tentu saja ini tidak cukup. Tersingkirnya Man United dari Liga Champions menjadi momen sulit bagi klub, pemain, dan fans. Kami tengah berada dalam situasi sulit dan tetap harus berjuang dan melakukan hal terbaik, namun seperti apa yang sudah saya sampaikan ini adalah momen sulit.

Tersingkirnya Manchester United dari Liga Champions tentu menjadi hal yang sangat merugikan, klub yang saat ini bermain di bawah arahan Ralf Rangnick tersebut dipastikan kembali mengakhiri musim tanpa gelar, terakhir kali The Red Devils memenangkan trofi adalah di musim 2016/17 kala bermain di bawah arahan Jose Mourinho.

Menutup pembicaraan, David de Gea juga mengakui bahwa tersingkirnya Man United dari Liga Champions membuat klub kembali berada dalam situasi sulit.