Sabtu, September 23
Shadow

Jorginho Mengagumkan, Declan Rice Terpukau

Jorginho, Declan Rice
Jorginho, Declan Rice

CMD368 – Declan Rice baru-baru ini mengakui bahwa ia terkejut dengan kualitas Jorginho di sesi latihan Arsenal dan mengatakan bahwa mantan gelandang Chelsea itu adalah mentor yang luar biasa.

Rice menyelesaikan kepindahannya senilai 105 juta poundsterling ke The Gunners dari West Ham pada musim panas dan telah beradaptasi dengan cepat di lini tengah dalam skema yang diusung oleh Mikel Arteta.

Sementara itu, Jorginho bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan senilai 12 juta pounds dari Chelsea pada bursa transfer Januari lalu.Hal tersebut terlihat sebagai sebuah bisnis yang cerdik.

Rice belum pernah bermain bersama Jorginho di lini tengah Arsenal musim ini. Namun ia mengaku sangat ingin belajar dari pemain internasional Italia tersebut.

Di tengah-tengah persiapannya melawan Skotlandia, Rice menceritakan bahwa ia tahu Jorginho adalah pemain yang bagus sebelum bergabung dengan Arsenal. Namun ia kini merasa kagum dengan cara kerjanya.

“Salah satu yang sangat mengejutkan saya, bukan mengejutkan saya karena saya tahu dia adalah pemain yang bagus, tetapi bermain dengannya setiap hari dalam latihan, melihat bagaimana dia bekerja adalah Jorginho,” ucap Rice kepada Channel 4.

“Otaknya, cara kerjanya sebagai gelandang bertahan, saya baru saja mencoba mengambil hal-hal kecil darinya.”

Sadar, Rice yang masih muda dan dikelilingi oleh pemain-pemain luar biasa di skuad Arsenal, menjadikan hal tersebut sebagai arena pembelajaran yang bagus untuknya. Ia juga ingin lebih berkembang dan meningkatkan kualitasnya agar permainannya semakin baik.

“Dia selalu berada di posisinya, dia selalu tahu kapan harus mengumpan. Selalu menciptakan waktu untuk dirinya sendiri, dia adalah seorang figur yang luar biasa.

“Saya mencoba untuk belajar dari semua orang, jujur saja. Saya baru berusia 24 tahun, saya memiliki semua kemampuan yang saya miliki. Namun masih ada beberapa hal yang harus ditambahkan untuk mencapai puncak, dan itulah yang ingin saya lakukan,” tekadnya.

“Cara kami bermain dari lini belakang dan betapa pentingnya posisi saya dalam hal itu. Selalu berada di sana untuk memberikan umpan, menjadi pemain yang bebas, saya sangat menikmatinya.

“Saya tidak pernah benar-benar terbiasa melakukan hal itu selama di West Ham, jadi ini sedikit keluar dari zona nyaman. Juga jika saya lebih sering melakukannya. Anda akan membangun kepercayaan diri yang tinggi, dan itu sangat bagus dan itulah yang saya inginkan.